{الإرهاب}
TERORISME
أكد كثير من
المحللين أن الفكر المنغلق منتج للإرهاب.
Kebanyakan dari analisa meyakini bahwa pemikiran yang tertutup menghasilkan
terorisme.
-إذ أنه يشكل
التأصيل الشرعي للسلوكيات المِؤطرة للمجموعات الإرهابيه بلا شك إلا أننا لابد أن
نقرّ من باب الرصد الموضوعي والإنصافي, أن الفقر والجهل لهما دور بارز ومتشابك, في
خلق الأجواءالنفسية المؤجّجة للإرهاب.
Hal itu sesungguhnya menjadikan dasar hukum tingkah laku yang
terbingkai pada sebuah kelompok terorisme -tidak diragukan lagi- kecuali kita
harus melihat dari sisi pandang objektif
ليس صحيحا أن الانحراف الفكري وحده
سبب للإرهاب, فهذا تجزئة للأمور.
Tidaklah benar bahwa
penyimpangan pemikiran itu satu-satunya penyebab terorisme, maka ini sebagian
dari permasalahan.
فالفقر
هو بيئة الإرهاب الأولى, والجهل هو طريقه. وأينما حلّ الفقر تفشى الجهل لوجود
علاقة التلازم بينهما.
Maka kefakiran adalah lingkaran
terorisme yang paling utama, dan kebodohan adalah jalannya. Dan dimanapun
kefakiran itu menyebarkan kebodohan karena adanya hubungan yang erat diantara
keduanya.
dan komperehensif, bahwa kefakiran dan
kebodohan memiliki peمع أن
الجهل هو المحفزٌ الأساسي لنوازع الشرالكامنة في النفس البشرية, ومن ثمّ نشرت
أفكار التطرّف عبرخطابها الملتوي, ومنطقها الأعوج
Dengan kebodohan merupakan
motivator utama untuk menghapus kejahatan yang melekat pada jiwa manusia, dan
meskipun kemudian penyebaran ide ekstrem melalui ceramah-ceramahnya yang
panjang, dan ucapan-ucapanya yang bengkok.
وليس بالضرورة أن يكون الفقر والجهل منتجان
للإرهاب, لكنهما عنصران
أساسيان
في تغذية هذه الظاهرة, وهو في النهاي: محصلة تفاعل خبرات شخصية, وعوامل ذتيه,
وبيئة موضوعيهة
Dan tidaklah penting bahwa
kefakiran dan kebodohan itu mengakibatkan adanya terorisme, akan tetapi
keduanya unsur yang mendasar dalam fenomena ini, dan terorisme pada akhirnya:
menghasilkan efek pengalaman pribadi, dan faktor yang bersifat individu, dan obyek
lingkungan.
ranan yang jelas dan saling terkait, dalam menciptakan
pembentukan keprإن
الإرهاب افة خطيرة, وأسلوب متدنّ للوصول إلى أهدافه. وهو نتيجة والفقر سبب ومثله
الجهل. ولذا فإن الفقر والجهل وغيرهما من الأسباب وهي طرق للإرهاب.
Sesungguhnya terorisme itu wabah yang
membahayakan, dan cara-cara yang rendah untuk mencapai tujuannya. Dan akibat
terorisme kefakiran dan menyebabkan pula kebodohan. Oleh karena itu kefakiran
dan kebodohan selain keduanya penyebab jalan terorisme.
وقد
أكّد المؤتمر العربي الثاني عشر لقيادات مكافحة الإرهاب في تونس على ضرورة معالجة
الفساد والفقر والتخلف لدرء أخطارالفساد في تعزيز الفقر وتحفيز الإرهاب مما يستلزم
التقاء الجهود الأمنية والسياسية مع الجهود الفكرية والعلمية والاقتصادية لتكون
سببا في محارية الإرهاب ومعالجة التطرّف.
Dan sungguh konferensi Arab yang ke dua belas
menegaskan untuk mengendalikan perlawanan terorisme di Tunisia atas dasar
darurat menangani kerusakan dan kefakiran dan perbedaan untuk mengungkap bahaya
kerusakan di dalam memperkuat kefakiran dan merangsang terorisme perlu adanya
arbitrase dan politik dengan kesungguhan berpikir ilmiah dan perekonomian
menjadikan penyebab dalam memerangi terorisme dan memerangi ke-ekstrimasi.
ملاحظة
نحوية.....
1.الجملة
الشرطية هي جملة مركبة من أداة شرط وجملتين, الأولى شرط للثانية
2.
للشرط أدوات, وهي نوعا: نوع يجرم الفعل (إن, من,معها, متى, أينما, حيثما, أيّ) ونوع
لا يجزم: لو, لولا, إذا, كلّما, كيفما.
1. Jumlah syartiyah adalah jumlah yang tersusun dari syarat dan jumlah,
jumlah yang pertama adalah syarat untuk jumlah yang kedua.
2. Untuk syarat, ada bermacam-macam: macam yang melazimkan fiil (jika,
barang siapa, apapun, kapanpun, dimanapun, dimana saja, apa saja) dan macam
yang tidak lazim (jikalau, jika tidak, jika, setiap kali, bagaimanapun).
غيرالجازمة
|
الجزمة
|
الجملة: فعلية/اسمية
|
_
|
من
|
ومن
يبتغ غيرالإسلام دينا فلن يقبل منه
|
_
|
إن
|
إنتتقوااالله
يجعل لكم فرقانا
|
_
|
ما
|
ماننسحمن
اية أوننسها نأتي بخيرمنها أومثلها
|
لو
|
_
|
لو كناّنسمع أو نعقل ماكنّافي أسحاب
السّعير
|
لولا
|
_
|
لولا
أخّرتني إلى أجل قريب فأصّدّق وأكن من
الصالحين
|
كلّما
|
_
|
كلّما
نضجت جلودهم بدّلناهم جلودا
غيرها ليذوقواالعذاب
|
ibadian semangat untuk menjadi teroris.
No comments:
Post a Comment